My First Mabit

by - Januari 07, 2014


“Pil, mabit yuk ke At-tin.”

Hem, diajakin mabit sama si vivin ke attin. Mau banget si, tapi masih belum ngantongin izin. Takut gak di izinin, jadi beberapa jam sebelum berangkat baru bilang. Sebelum izin, kayak kebanyakan anak lainnya pasti satu hari bersikap manis, bantuin emak haha biasalah proses lobi melobi. Dengan keyakinan akan di izinin dan menyerahkan semua keputusan pada Allah aku memberanikan diri buat bilang ke enyak dan babeh. 

*lagi di ruang tv*

“Mah, put boleh ikut mabit nggak?”
“Apaaa?? Om abit? Heh sejak kapan put manggil ust. Abit jadi om?”
“Hahahahaha mabit ma, bukan om abit. Mabit itu malah ibadah.”
“Ooo jangan deh, nanti kenapa-napa”


Babeh tetiba nyamber kek geledek ditengah ujan.
“Izinnya sama mamah aja nih?”
“Aaak bapak, put boleh ikut mabit ya? Pokoknya harus boleh.”
“Lha tadi katanya minta izin tapi kok maksa, yaudah..

Whooo, dari sini aku dapet pelajaran; “Selagi kamu bener, nggak usah takut untuk bicara put. Orang tua kamu pasti ngizinin asal kamu bicara.”



Ya, selama ini aku selalu takut kalau mau keluar rumah, apalagi acara mabit yang nginep. Takut gak dikasih izin, tetapi ketakutan aku itu ternyata salah. Hehehe

Kita berangkat jam 04.30, tapi berhubung aku janjiannya sama orang Indonesia jadi jamnya jam karet, kita baru berangkat jam 05.30 hohoho. Pas vivin nyamper, eh lampu motornya mati dan ternyata vivin gak tau jalan ke attin, hehehehe sama.

Karena berhubung dari kemarin mainin gps, kemana-mana pake gps, jadi kita serahkan semua ke Allah dan ke gps, karena vivin gak tau cara baca gps akhirnya vivin yang nyetir dan saya yang baca gps uhuhuy.

Setelah sampe cipinang, menurut gps kita harus belok kearah cililitan, terus kata gps kita harus lurus aja, whoo vivin curiga kenape kita masuk perkampungan. Dan aku dengan yakin bilang “tuh liat kata gpsnya kita suruh lurus, yaudah ikutin aja.” pas udah masuk ke perkampungan ternyata gang buntu, dan disitu ada masjid. Pas banget, itu emang udah masuk waktu magrib. Ya Allah aku cinta pada-Mu, begitu baik Allah pada kedua hambanya, nyasarin kita ke masjid. Pas baru mau masuk masjid langsung turun ujan deres lagi. Sekali lagi, rencana Allah memang rencana yang paling terbaik. Coba tadi kita gak nyasar, pasti sholat magrib telat, pasti keujanan. Allah emang sayang bgt ya sama hambanya :’) Pas di zoom in itu gps ternyata emang salah haha kita seharusnya belok ke kanan ehhh ini malah lurus, semua emang udah ada yang ngatur.


Ba’da shalat magrib, kita mutusin buat nunggu isya aja sekalian nunggu ujan yang belom berenti nyambi nyelesain ODOJ kita juga si hehe. Bener deh, rencana Allah emang top markotop. Pas udah kelar ngODOJ. Kita ketemu anak kecil, lucu bgt coba kalo jalan kayak boneka jalan goal goel goal goel, namanya lupa siapa sebut saja bunga. Dia juga lagi neduh karena hujan sama ayah dan ibunya, kira-kira umurnya +1tahun lah yaa, haha lucu bgt dia pengen deh karungin bawa pulang. Setelah kita rayu, akhirnya kita dapet foto sama itu bocah:
                                                                sibuk mainin tas mukena :p

say cheers ^^

Sekali lagi saya tekankan, Allah memang baik. Pas bangeud selesai shalat isya, ujan reda. Hore hore horee lanjutkeun perjalanan lagi pake gps ha ha ha.
Alhamdulillah sampe masjid attin mengandalkan kepercayaan “Allah with us, and Allah will protected us.” dan GPS. Sampe masjid At-Tin udah sekitar jam 21.30 an, udah penuh banget, Alhamdulillah masih banyak warge yang menghabiskan malam pergantian tahun di masjid.

Pas ke atas udah ada 5juta jiwa.

Alhamdulillah kita udah minta take in tempat sama si nunung. Dan kita siap menjalani mabit alias I’tikaf jengjeng…


Yang paling berkesan si pas bagian muhasabahnya, jam 23.00 muhasabah dimulai. Ketika orang-orang sibuk membakar uangnya melalui petasan, dan menghabiskan pergantian tahun dengan tiup terompet, seisi masjid At-Tin sibuk bermuhasabah diri, memohon ampun kepada Allah atas apa yang dilakukan ditahun 2013, sibuk meneteskan air mata dan memohon ampun atas kelalaian yang ada. Ketika petasan mulai bergeming disekitar masjid, seisi masjid tetap tenang, yang terdengar justru isak tangis dan keheningan karena sibuk bermunajat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya.

Selesai muhasabah, terus kita tidur-tidur unyu. Bangun jam 03.00 buat ngelaksanain shalat tahajud, udaranya sejuk bgt eee ternyata ujan diluar. Si vivin baru bangun tidur langsung nanya “Pil diluar ujan ya? Yaaah helem gimana helem..” Yak, sudah jelas helem kita basah pastinya.

Selesai tahajud kita tilawah ODOJ, lanjut shalat subuh dan kembali terlelap zZZZzzZzZzZ sampai akhirnya ada pemberitahuan “Kepada para hadirin yang kami hormati, yang berada di ruang ibadah mohon bergeser ke sudut ruangan karena petugas kebersihan akan melaksanakan kewajibannya” Diusir ini ceritanya broo, masih jam 06.00 masih terlalu pagi buat pulang apalagi masih gerimis, eh si vivin malah ngajak nyari lapak lagi buat tidurrrr. Yaudah glesoran-glesoran cantik aja sampe jam 07.00, pas bangun masjid udah kinclong..


Habis itu kita bersih bersih lanjut pulang.
Pas sampe parkiran kita menemukan helem kita tergeletak mengenaskan;

PS: Foto helemnya nyusul yes ><

Narsis dulu……

Keterangan:
Itu kepala pake anduk karena helem basah, pas banget lagi vivin bawa anduk biru dan saya pink, jiahh~~
Btw, pas pulang gak pake gps lohhh. Aku yang bawa motor, tapi masih ada nyasar-nyasarnya dikit si hehe. Cao!

You May Also Like

0 komentar