Resensi Buku Open Your Heart, Follow Your Prophet

by - Juni 17, 2013



Judul buku      : Open Your Heart, Follow Your Prophet
Penulis            : @TeladanRasul // Arif Rahman Lubis
Penerbit          : Qultum Media
Tebal              : VII + 184 halaman
Cetakan         : 1 April 2013
ISBN             : 979-017-255-9
Harga             : Rp. 39.000
Jenis Cover    : Soft Cover

1.      Latar Belakang Penulis
Arif Rahman Lubis lahir pada tanggal 29 September 1986 merupakan founder dari akun dakwah @TeladanRasul. Beliau lulusan dari Institut Teknologi Bandung dan SMA Negeri 1 Medan. Selain penulis beliau juga pembisnis di bidang busana, books publishing, dan penjualan bukuonline. Buku karya beliau yang lain adalah “Keajaiban Cinta Rasul”.

2. Sinopsis Buku
kalau bisa di usia muda, ngapain nunggu tua?
Banyak yang mengira kalau Rasulullah itu nggak keren buat dijadikan idola. Pendapat ini salah fatal. Sejak masih muda, Rasulullah sudah dikagumi banyak orang lho! Bukan cuma anak muda, orang-orang tua Juga nggak sedikit yang suka sama beliau.
Ada banyak alasan kenapa Rasulullah sangat layak dijadikan idola Yang pasti, kesuksesan beliau di masa mudanya disebabkan akhlaknya yang sangat mulia.
Nah, buat kamu yang pengen dicintai teman dan sahabat, juara di sekolah atau kampus, dapet pekerjaan yang menyenangkan, dan ketemu pasangan hidup yang kamu impi-impikan, tirulah akhlak Rasulullah.


3.      Mengenal Rasulullah
Di era globalisasi ini, banyak pemuda dan pemudi yang mempunyai pengetahuan yang minim tentang Rasul kita; Baginda Rasulullah SAW. Padahal sudah banyak buku yang menceritakan biografi, akhlak, cara pemimpinan, dan perjalanan hidup beliau, tetapi kebanyakan dari para remaja tidak mengerti dari isi bacaan tersebut karena penggunaan bahasa yang berat dan sulit di pahami. Dan di buku ini kita akan diperkenalkan oleh penulis tentang Rasulullah dengan bahasa yang mudah dipahami dan akhirnya akan timbul kecintaan terhadap beliau dan ingin mengikuti sunnah-sunnah yang beliau ajarkan. Kalau dengan mengidolakan justin bieber kita dapat mengikuti gaya hidupnya. Kenapa tidak kita jadikan Rasulullah sebagai idola kita dan menjadikan beliau suri teladan bagi kita? Disinilah pentingnya penulis memperkenalkan Rasulullah kepada para remaja sekarang dan menepatkan beliau menjadi idola kita.



Kelebihan buku ini adalah bahasanya yang santai tetapi dapat dimengerti oleh semua kalangan, dari kalangan orang tua sampai remaja, yang membuat cerita-cerita tentang Rasulullah menjadi enak untuk dibaca dan tidak membosankan seperti membaca buku sejarah yang membuat kebanyakan orang mengantuk.
Dan di buku ini kita akan diajak oleh penulis kembali ke zaman Rasulullah hidup, dan kita akan di sajikan dengan kisah-kisah yang menyentuh perasaan dan membuat diri kita menjadi lebih termotivasi untuk menata diri dan merubah diri menjadi yang lebih baik dengan mengikuti jejak Rasulullah. Kalau bisa sukses di usia muda, ngapain nunggu tua?
Dan kelebihan lain dari buku ini adalah penyajian tips-tips dari penulis. Karena penulis tidak hanya bercerita tentang kesuksesan-kesuksesan yang diraih Rasulullah, tetapi penulis juga menceritakan tentang bagaimana Rasulullah meraihnya.
Setelah membaca buku ini kecintaan kita pada beliau pasti akan bertambah, dan kita akan termotivasi untuk meniru dan sukses ala Rasulullah, dan pada akhirnya Rasulullah akan tetap hidup dihati kita.





You May Also Like

0 komentar