Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

by - Juni 08, 2013

“…teruslah berprasangka, berencana, berdoa, berusaha, & bertawakkal dengan baik” Umar bin Khatab

H-1 Pengumuman SNMPTN Undangan
"Semuanya mohon do'akan saya ya supaya dapet di UNJ, mohon maaf kalau ada salah".

Itu sms yang saya kirim ke rekan terdekat saya dari; teman, ncing, babeh, nyak, adik, dan teman-teman lama lainnya. Mungkin do'a yang tulus dari mereka dapat mempermudah ini semua.
Dalam hati sudah tidak karuan, dag dig dug derrr. Jujur aja, nunggu pengumuman snmptn lebih hororr dari pada nunggu pengumuman UN. Takut ngecewain Nyak sama Babeh kalau nggak diterima, dan cuma bisa berdo'a sama Allah supaya diterima. Emang snmptn kan bener-bener pure dari undangan, ikhtiar dari kita ya cuma bisa do'a minta dan mohon sama Allah supaya diterima kan?Hho

Oia, saya di snmptn ini hanya pilih UNJ sebagai PTN dan untuk prodinya saya pilih Manajemen dan yang kedua Manajemen Pendidikan. He'eh saya IPA *gak bangga* dan jurusan yang saya pilih IPS semua, penghianat sekali saya ya-___-
Dan kenapa saya hanya pilih UNJ karena orang tua tidak mengizinkan untuk keluar kota, ya apa daya ridho Allah terletak pada ridho orang tua bukan? Hho -next-

27 Mei 2013
Hari H tiba, dari pagi udah gak karuan, dan obat buat nenangin hati memang dzikiran ya. Bikin hati adeeem banget, hho.
Dan hari itu pengumuman jam 16.00. Kesekolah dulu aja buat urus pasword smptnnya si vivin yang lupa dan gaktau bukti pendaftarannya dimana, pas disekolah udah ashar makin-makin aja nih. Langung cuss shalat dulu aja di Masjid Nurul Ilmi, masjid tercinta selama perjuangan saya di SMA 11 *lebay*
Udah jam 16.00 baru pulang kerumah, yang pertama dilakuin.......dzikir-___- Hho, abis deg-degan banget yapz kalo kata epril mah deg-degannya kayak orang pengen dilamar #gagalfokus
Abis itu bukannya buka snmptn tapi malah buka twitter, mau liat siapa-siapa aja gitu yang udah diterima.
Dan kemudian....
@HendrikPraditya :
"Alhamdulillah, UNJ @#$%^!&*"
Makin deg-degan aja yaaa, langsung tuh ke website snmptn dan login tapi gak berani ENTER....
                                   
                   
               ini tinggal 'enter' aja untuk lihat hasil

Yak, setengah 5 masih aja gak ngenter-ngenter (apa itu ngenter-ngenter?-__-) Dzikiran terus heuh, tangan sampe keringet dingin, yang ada dipikiran saya cuma "Takut ngecewain orang tua" dan "Allah knows best puut". Akhirnya kelamaan gak pencet enter, ke dalem minta tolong sama mama buat pencet enter.
Saya: "Maa, tolong puput takut mau pencet enter"
Nyak: "Mama jugaa putttt, bapak aja ya yg enter."*yailaaahh*
 *mama manggil babeh*
Babeh: "Tapi put janji ya kalau gak keterima jangan putus asa?" *langsung mau nagis saya*
Dan...............
ENTER.........
ALHAMDULILLAH......................

 ALLHAMDULILLAH YA ILAHI RABBI...ENGKAU MAHA TAU YANG TERBAIK.
Dan langsung terngiang-ngiang surah Ar-Rahman; "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
 And then...berpelukaaaan. Kek teletubis yaa saya+nyak+babeh pelukan dan loncat-loncatan kayak dapet umroh gratis *aamiin*
Gak percaya gitu, speechless buka lagi sbmptnnya takut salah baca hho dan Alhamdulillah, Allah kasih kesempatan saya buat belajar disana:')
Terimakasih Ya Allah, terimakasih atas segala nikmat yang tak terbatas yang Engkau berikan kepadaku.

Hari ini, Allah menjawab dan mengabulkan do'aku:
"Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan" [QS. Al-Mu'min: 60]

Allah knows best! Saya sangat teramat sadar saya diterima di Manajemen UNJ bukan karena saya hebat dari yang lain, bukan karena saya lebih pintar dari yang lain. Tapi karena Allah, semua karena Allah:')

Wassalamualaykum wr.wb

@AisySarah

You May Also Like

0 komentar