Cukur Rambut

by - Desember 21, 2014

"Jangan sampai kesibukan yang kau jalani membuatmu lupa akan keluarga. Tetep dijaga birrul walidainnya ya, put." — My MR

Bener-bener nggak disangka, kuliah ditambah organisasi sama dengan mengurangi waktu kebersamaan dengan orang tua saya, adik saya, keluarga saya.
Senin sampai jum’at berangkat pagi, karena jadwal nguli semester ini emang full jam 8 pagi, dan you know lah ya anak organisasi kayak apa, selesai nguli pasti ada aja yang dikerjain, kadang suka merasa gimana gitu ya sama temen-temen yang abis nguli langsung pulang, langsung bisa kongkow unyu sama temen-temennya, ya tapi balik lagi; ini pilihanmu, put.

Jadi sebenernya bukan itu yang mau diceritain, tapi ini….
Beberapa hari yang lalu saya pulang kuliah, ya biasa lah pulangnya sekitar jam 8 malem gitu, saya bener-bener selalu nyempetin waktu walau cuma sebentar hanya sekedar bercanda sama babeh, nyak dan adek saya. Sambil makan, si babeh biasa lah mulai obrolan-obrolan kecil, ceritanya si enyak abis potong rambut nyambi creambath di salon edy edong.

"Duhh bapa abis krimbat nihh enak banget rasanyaa…" *teasing enyak*
"Iya nih amel juga, cium deh rambut amel pasti wangiiiii…" biasa, kalo lagi ngeledekin pasti ada aja yang nyamber.
"Ahh males ah mama kalo diledekin gituuuu…" said, mama.
"Oalah mama abis potong thoo? Icikiwirr caem beudhh kkk" kata saya.
"Iya, besok puput ya gantian, di salon edy aja ya enak kok dia."
"Ga mauuuu~ ga akan mau (titik)." bales, saya.
"Ih kenapa si neng? Gapapa kali sama mas edy, dia bences ini mana nafsu sama cewek" said, si mamah.
"Ahahahaha gamauu, walau dia gak nafsu, walau dia bences, tetep aja aselinya mah laki mah, teteup ga mauu." said, saya.
"oyaudaah nnti bapa anterin ke yang lain aja yaa.."

Ahaha, obrolan terabsurd.
Emang keluarga kecil saya bener-bener selalu menambah semangat saya setiap harinya, bahkan saya nggak punya alasan buat sedih atau bete ketika ada dirumah, karena saya punya bapak yang zuperr gaul, ucul, temen joget-joget kalo dirumah, temen bercanda dan main kata-kataan kalo dirumah, ah iya selalu kalo dirumah bapak manggil saya pesek, dan saya suka panggil bapa gendut.
Saya juga punya mama yang nggak kalah gaul, hobinya main games di facebook, kadang suka jbjb kalo anaknya lagi nyanyi, emak paling baik sedunia dan akhirat karena sering banget direpotin sama kedua anaknya yang gatau diri, ah iya dan cuma mama yang kalo lagi baca rawi atau al-quran bisa bikin saya tertidur pulas.
Saya juga punya amel yang hobinya main hape terus, temen berantem kalo dirumah, lebih dewasa dari saya, dan lebih tinggi dari saya. Dikala saya suka ngerengek sama orang tua (kalo amel dikasih uang dan saya enggak), dia lebih milih cuek dan bersikap bodo amat nanti juga dikasih ckck.
Ya, pesan moral dari cerita diatas;

"Terkadang kita terlalu sibuk sama urusan kita masing-masing sampai terkadang kita lupa orang tua kita itu bertambah tua, adik-adik kita bertambah dewasa. Jika kuliah, organisasi dan teman-temanmu menuntut kehadiranmu disana, pun begitu dengan keluarga mu, mereka berhak atas dirimu, atas waktumu, atas perhatianmu. Luangkan waktu walau hanya sejenak, sapalah mereka, tanyalah mereka, sesungguhnya mereka berharap hal itu darimu"

You May Also Like

0 komentar